Kegiatan Perdana Posyandu Lanjut Usia Bougenvil Dusun Iroyudan

Sunday, 21/01/2018 Dusun Iroyudan Desa Guwosari

causes

Setelah pada Minggu pagi (31/12/2017) lalu digelar kegiatan gebyar Kumpul Lanjut Usia, Posyandu Lansia Bougenvil Dusun Iroyudan Desa Guwosari menggelar kegiatan perdana posyandu lansia. Kegiatan digelar Minggu (21/01/2018) kemarin bertempat di Rumah Kepala Dusun Iroyudan. Kegiatan-kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan, senam lansia, tanya jawab kelanjutusiaan, dan pemberian makanan tambahan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama setelah kegiatan posyandu lansia dipisah dari posyandu balita. Kegiatan/pelayanan posyandu lansia yang terpisah dari posayndu balita ini merupakan hasil kesepakatan bersama pada saat Kumpul Lansia 31 Desember 2017 lalu yang juga menjadi salah satu syarat ajuan SurveyMETER dalam melakukan pendampingan program kelanjutusiaan di Dusun Iroyudan.

Menurut koordinator program, Titis Putri Ambarwati, kegiatan perdana ini cukup menjanjikan karena selain diikuti puluhan lansia perempuan juga diikuti oleh belasan lansia laki-laki. “Bulan depan, kita akan menawarkan dan melakukan program kegiatan yaitu pelatihan pengembangan kapasitas kader, home care, dan lain-lain, seperti yang sudah dilaksanakan di dusun dampingan sebelumnya” ujar Titis. Di dusun sebelumnya keterlibatan lansia laki-laki yang kurang merupakan tantangan tersendiri bagi tim pendamping dan kader.

Seperti kesepakatan 31 Desember, lanjut Titis, kegiatan pelayanan Posyandu Lansia Bougenvil akan diadakan setiap minggu pagi di minggu pertama setiap bulannya. (JF)